Rabu, 30 Maret 2011

Mencegah Stres Ikan

Dotty kerajaan kembaliSegala sesuatu di luar kebutuhan yang diperlukan atau tingkah laku ikan Anda akan menyebabkan stress Anda ikan laut , stres untuk ikan Anda biasanya akan mempengaruhi kesehatan ikan , mengurangi masa hidup dan meningkatkan kemungkinan ikan Anda memiliki penyakit.
Ikan memiliki mantel lendir yang sistem pertahanan utama mereka terhadap infeksi dan stres adalah penyebab utama dari memburuknya mantel lendir. Ikan dapat beradaptasi dengan kondisi yang berbeda sedikit di sana lingkungan dan memahami faktor-faktor yang berkontribusi terhadap stres akan mengurangi risiko.
Dengan menjaga lingkungan yang seimbang yang mencakup hal-hal seperti kamiparameter air akuarium karena ini akan elimate stres.

Jadi apa penyebab stres bagi Ikan?


Aquarium Mates:
Kata kunci di sini adalah kompatibilitas, jadi hal terakhir yang Anda inginkan adalah ikan agresif mengejar sekitar ikan pemalu, ikan yang lebih kecil dengan tidak ada tempat persembunyian akan merasa stres ketika theres besar ikan sekitar
Beberapa ikan memerlukan kawanan merasa aman di mana orang lain mungkin senang di sana sendiri, jadi tahu ikan Anda dan Anda dapat ableto menyediakan lingkungan yang lebih baik bagi mereka.
Kebanyakan penggemar tunas baru akan pergi keluar dan membeli ikan banyak karena mereka dapat menekan dan pada saat akan lebih populer akuarium air asin mereka, kira-kira aturan praktis adalah 1inch ikan per 2 galon air tapi ingat ikan kita akan tumbuh juga. Sekali lagi perhatikan kebutuhan ikan individual sebelum membeli ikan laut untuk menghindari lebih dari kesesakan.
Fluktuasi suhu harus moderat dan dikendalikan setiap saat. Suhu optimum untuk ikan akan bervariasi dari ikan ke ikan, tapi terlalu dingin atau hangat akan menyebabkan stress pada ikan. Perlu diingat bahwa tangki di bawah sinar matahari langsung akan memanas di siang hari. Suhu air juga mungkin naik selama cahaya pada periode. Hal ini dapat lebih perhatian dengan tangki lebih kecil daripada yang lebih besar.
Aquarium Air perubahan dapat menyebabkan stress sehingga penting bahwa Anda memiliki suhu yang sama dari air, dan jangan mengganggu ikan terlalu banyak juga, karena itu yang selalu lebih baik untuk mengubah air yang kurang lebih sering.
Air Parameter:
Kualitas air yang buruk atau posioning beracun merupakan penyebab yang paling signifikan untuk stres. Kebanyakan ikan bisa bertahan hidup dalam kondisi sub-optimal jika tidak terlalu jauh dari jangkauan mereka. Tapi perubahan mendadak dalam kimia air akan menyebabkan stress berat. Penyesuaian pH akuarium , salinitas , atau kesadahan air harus dilakukan secara bertahap. Amonia dan nitrit sangat stress dan dapat merugikan jika tingkat tinggi bertahan.
Nitrat , tidak berbahaya seperti amonia / nitrit memberikan kontribusi terhadap stres pada semua tingkatan.
Faktor lain:
Stres juga disebabkan oleh kekurangan kadar oksigen (ikan terengah-engah), makanan ikan tua, dan diet seimbang.
Ikan tidak wisatawan baik dan dapat menyebabkan banyak stres sehingga perawatan yang baik harus diambil selama proses aklimatisasi .
Gejala Stress:
  • menyembunyikan ikan
  • ikan tidak makan atau makan kurang dari biasanya
  • ikan melayang di permukaan atau bergerak di tanah
  • penyembuhan luka tidak
  • ikan sakit
Banyak faktor harus dipertimbangkan tapi elimainating sebanyak mungkin akan meningkatkan ketahanan ikan Anda.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

ikan nga mau makan dan melayang

Unknown mengatakan...

ikan tidak makan seperti biasax.... melayang layang ke atas dan bawah

Unknown mengatakan...

ikan masuk penggorengan

Posting Komentar